Wednesday 26 September 2012

Old Boy


Old Boy


    They say that revenge is a dish best served cold , mungkin itu kata yang tepat untuk film Korea ini . Old Boy bukan film drama cinta ala korea tetapi film yang menunjukkan makna "Revenge" yang sebenarnya dalam plotnya , gw pribadi terlalu selektif untuk film-film korea , mungkin hanya beberapa judul yang sudah gw tonton seperti My boss my hero , My Sassy Girl and Sex is Zero . Apa yang membuat saya tertarik pada Old Boy ? Mungkin karena plot dan rekomendasi dari beberapa reviewer yang memberikan nilai tinggi pada film ini , saat gw menonton film ini reaksi gw seiring berjalannya film dari awal seperti ini , - Hmm , - Okay thats the problem , - Ouch !! , - ..... !!! ( Speechless ) , - Totally Mind Blown !! . 




    Genre Old Boy mungkin bisa gw sebut mystery drama , bercerita tentang Oh Dae Su yang hilang secara misterius pada hari ulang tahun anaknya , Oh Dae Su yang hilang ternyata dikurung di sebuah kamar yang terlihat seperti kamar hotel tapi pada kenyataannya kamar tersebut adalah penjara , ia pun diperlakukan seperti napi yang diberi makan lewat sebuah lubang di pintu dan hanya ditemani dengan sebuah TV . Oh Dae Su yang dikurungpun tidak mengerti alasan mengapa ia dikurung , sehari-hari ia hanya menonton dan mengetahui informasi di luar sana lewat televisi , begitu juga ia banyak belajar dari TV seperti bela diri . Haripun berlalu tak terasa Oh Dae Su sudah berada di ruangan tersebut selama 15 tahun , selama 15 tahun tersebut Oh Dae Su mengetahui kalau istrinya telah dibunuh , dan anaknya telah diadopsi oleh orang lain ia pun menjadi tersangka utama yang dicari-cari oleh polisi . Setelah 15 tahun dikurung tanpa penjelasan ia pun dikeluarkan begitu saja dan hanya diberi petunjuk untuk mencari tahu apa alasan dan siapa yang mengurungnya , ia hanya diberi waktu 5 hari untuk mencari tahu seluruh jawaban yang ada di benaknya selama 15 tahun . 




    Old Boy merupakan film korea terbaik yang pernah gw tonton selama ini , yah dari hanya beberapa judul yang udah gw tonton tentunya , Film ini tidak gagal dalam memberikan kejutan walaupun cukup sadis dari beberapa momen , kesempurnaan dalam penyampaian cerita dan dialog yang cukup mudah dicerna . Keseluruhan film ini memberikan sebuah kepuasan tersendiri bagi pecinta gore & twist movie seperti gw . "Oldboy" is a good if trivial genre movie, no more, no less .



    Sebuah "tanda tanya" ada pada keseluruhan film dan mungkin pada beberapa titik kamu akan mengetahui endingnya lebih dulu tetapi secara nurani akan menolak pemikiran tersebut karena mungkin itu terlalu sadis untuk sebuah kenyataan . Tapi inilah Old Boy , Revenge is a dish best served cold or maybe... frozen ? Cheers !!
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: